Beranda » Blog » PAC Powder Murah

PAC Powder Murah

pac

Pash Mitra Mandiri merupakan distributor bahan kimia yang jual bahan kimia di seluruh Indonesia menyediakan PAC dalam jumlah yang besar. PT. Pash Mitra Mandiri siap menjali supplier bahan kimia Anda yang dapat diandalkan.

Jual PAC / Poly Aluminium Chloride bentuk Powder untuk proses pengendapan / penjernihan air sumur bor, kolam renang, pengolahan limbah, air sungai, dll.

PAC yang kami jual:
– PAC Germany
– P-1220
– PAC 250AN
– PAC 250AD
Berat: 25 Kg

Juga melayani penjualan PAC powder kiloan / eceran.

Kegunaan PAC (Poly Aluminum Chloride)

PAC atau Poly Alumunium Chloride adalah sebuah produk untuk perawatan air yang sangat bagus. PAC merupakan zat koagulan atau zat kimia yang menyebabkan proses desatbilisasi partikel negatif yang tersuspensi. Fungsinya adalah untuk membersihkan air. Air di dalam kolam sangat butuh untuk dijernihkan, apalagi pasokan air bersih sangat sulit dicari, terutama daerah perkotaan.

Manfaat PAC Lainnya

1. Memurnikan air sungai atau air olahan secara efektif
2. Kecepatan yang sangat tinggi dalam proses menjernihkan air
3. Mampu menyuling produk farmasi seperti gula dan gliserin
4. Mampu mengumpulkan partikel batu bara dalam air hasil pencucian tambang batu bara dan kaolin dalam perindustrian keramik
5. Percetakan dan juga pewarnaan
6. Industri kulit dan farmasi
7. Industri pengolahan logam
8. Industri minyak dan logam berat
9. Proyek perumahan
10. Penjernihan air minum dan lain sebagainya

Keuntungan Menggunakan PAC

1. Kualitas air menjadi lebih baik dibandingkan menggunakan alumunium sulfate dan juga ferric trichloride.
2. Biaya perawatan yang lebih rendah
3. Lebih cepat berekasi sehingga air menjadi lebih jernih dalam waktu yang singkat
4. Memiliki kandungan Ph yang paling baik di antara zat yang lainnya
5. Pelarutan PAC yang lebih baik dan lebih mudah
6. Rendah causiticy dengan operasional yang sangat minim
7. Kadar garam dan juga alumunium yang tersisa di air saringan mampu diolah dengan daya konduksi yang sangat rendah dan menguntungkan pada proses demin dan RO

Cara Penggunaan PAC

PAC sendiri digunakan ketika kolam sudah sangat rusak atau digunakan untuk limbah cair perindustrian. PAC berbentuk seperti tepung yang akan mengendapkan kotoran di dasar kolam. Penggunaannya yakni sebelumnya kadar pH dan Cl harus normal, barulah PAC kemudian bisa dimasukkan. Bila di dalam kolam terdapat mesin, mesin dapat dihidupkan selama 2 sampai 3 jam untuk kemudian dimatikan setelahnya agar air mengendap.

Penggunaan bubuk PAC ini dapat digunakan bersamaan dengan kaporit. Ciri air kolam yang sudah kotor adalah berwarna keruh atau kehijauan dan sudah mulai mengeluarkan bau yang tidak sedap. Hal itu tentu akan sangat mengganggu pemandangan dan juga indra penciuman. Alternatif untuk tujuan penjernihan selain PAC anda bisa menggunakan tawas / aluminium sulfat dan digabungkan dengan klorin tablet.

Penggunaan PAC ini akan berhasil apabila pH air minimal 6,0 dan Cl menunjukkan angka yang tinggi, apabila tidak tinggi maka penggunaan PAC sebanyak apapun tidak akan berhasil. Ada tips khusus yakni sebaiknya PAC diaplikasikan ke air pada malam hari. Sebab pada malam hari, suhu udara tidak terlalu tinggi. PAC apabila terkena suhu panas maka tidak akan bekerja secara baik.

PAC dilarutkan terlebih dahulu dalam satu wadah kecil, bisa gayung, ember atau sejenisnya. Kemudian dicampurkan dalam air kolam yang luas. Kolam renang tidak boleh digunakan terlebih dahulu dalam proses penjernihan ini. Sebab kulit akan menjadi gatal dan penjernihan akan berlangsung lama karena air kolam jika digunakan akan bergelombang, sementara proses pengendapan akan cepat dan maksimal jika airnya tenang.

Tinggalkan Balasan