Beranda » Blog » DISTRIBUTOR PHOSPORIC ACID FOOD GRADE

DISTRIBUTOR PHOSPORIC ACID FOOD GRADE

Phosporic Acid Food Grade – PT PASH MITRA MANDIRI

PT PASH MITRA MANDIRI Menyediakan Phosporic Acid /Asam fosfat (juga dikenal sebagai asam ortofosfat atau asam fosfat(V)merupakan asam mineral (anorganik) yang memiliki rumus kimia H3PO4. Asam ortofosfat mengacu pada asam fosfat, yang merupakan Nama IUPAC untuk senyawa ini. Awalan orto digunakan untuk membedakan asam ini dari asam fosfat yang terkait, yang disebut asam polifosfat. Asam ortofosfat adalah asam non-Toksik yang, dalam bentuk murni, adalah pada suhu dan tekanan kamar. Basa konjugat dari asam fosfat adalah ion dihidrogen fosfat , H2PO2−4, yang pada gilirannya memiliki basa konjugat Hidrogen fosfat HPO24, yang memiliki basa konjugat Fosfat , PO3−4. Fosfat bergizi untuk semua bentuk kehidupan.

Selain menjadi reagen kimia, asam fosfat memiliki berbagai macam kegunaan, termasuk sebagai inhibitor karat, aditif makanan, etchant gigi dan ortopedik, elektrolit, fluks, pendispersi, etchant industri, bahan baku pupuk, dan komponen produk pembersih rumah.  Asam fosfat dan fosfat juga penting dalam biologi.

Sumber yang paling umum dari asam fosfat adalah larutan air 85%; larutan tersebut tidak berwarna, tidak berbau, dan non-volatil. Larutan 85% adalah cairan seperti-sirup, tetapi masih dapat dituang. Meskipun asam fosfat tidak memenuhi definisi yang ketat dari asam kuat, larutan 85% cukup asam untuk menjadi korosif. Karena tingginya persentase asam fosfat dalam reagen ini, setidaknya beberapa dari asam ortofosfat terkondensasi menjadi asam polifosfat. Demi pelabelan dan kesederhanaan, 85% merepresentasikan H3PO4 seolah-olah itu semua asam ortofosfat. Larutan asam fosfat encer ada dalam bentuk orto.

Tinggalkan Balasan