Beranda » Blog » Jenis Pengolahan Limbah Cair Secara Biologis Aerob

Jenis Pengolahan Limbah Cair Secara Biologis Aerob

7 Tips Lengkap Memilih Supplier Bahan Kimia Terbaik

Berdasarkan kebutuhan oksigennya, pengolahan air limbah dibedakan menjadi 3 yakni aerob, anaerob, dan fakultatif. Berikut ini adalah penjelasannya.

  • Aerob

Pengolahan limbah cair dengan mikroorganisme disertai injeksi udara atau oksigen dalam prosesnya. Jenis mikroorganisme yang digunakan dalam proses pengolahan air limbah aerob ini adalah mikroorganisme yang hidup dengan oksigen. Jadi oksigen yang dimasukkan akan dimanfaatkan untuk kehidupan mikroorganisme dan mendukung proses oksidasi.

  • Anaerob

Pada pengolahan ini, pengolahan limbah dilakukan dengan mikroorganisme tanpa menggunakan injeksi udara atau oksigen dalam prosesnya. Jenis mikroorganisme yang digunakan dalam proses ini mampu hidup tanpa oksigen.

  • Fakultatif

Ini adalah pengolahan limbah cair dengan mikroorganisme yang tidak menggunakan injeksi udara secara langsung dalam prosesnya. Ada 2 jenis mikroorganisme yang digunakan dalam proses ini yakni mikroorganisme anaerob dan aerob. Pada umumnya, bagian atas tangka atau kolam bersifat aerob, sementara di bagian bawahnya bersifat anaerob.

PT Pash Mitra Mandiri jual bahan kimia pengolah limbah dengan harga murah.

Tinggalkan Balasan