Beranda » Blog » JUAL HYDROCHLORIC ACID / HCL

JUAL HYDROCHLORIC ACID / HCL

hydrochloric acid – PT PASH MITRA MANDIRI

Asam klorida merujuk pada larutan HCL dalam air , untuk senyawa HCL dalam keadaan murni (Gas) adalah larutan akuatik dari gas Hidrogen klorida (HCL). Ia adalah Asam kuat , dan merupakan komponen utama dalam Asam lambung . Senyawa ini juga digunakan secara luas dalam industri. Asam klorida harus ditangani dengan mewanti keselamatan yang tepat karena merupakan cairan yang sangat korosif.

Asam klorida pernah menjadi zat yang sangat penting dan sering digunakan dalam awal sejarahnya. Ia ditemukan oleh alkimiawan persia Abus musa jabir bin hayyan sekitar tahun 800. Senyawa ini digunakan sepanjang abad pertengahan oleh alkimiawan dalam pencariannya mencari batu filsuf , dan kemudian digunakan juga oleh ilmuan Eropa termasuk Glauber, Priestley, and Davy dalam rangka membangun pengetahuan kimia modern.

Sejak Revolusi industri, senyawa ini menjadi sangat penting dan digunakan untuk berbagai tujuan, meliputi sebagai preaksi dalam produksi massal senyawa kimia organik seperti Vinil klorida untuk Plastik PVC dan MDI/TDI untuk Poliurtena . Kegunaan kecil lainnya meliputi penggunaan dalam pembersih rumah, produksi Gelatin , Aditif Makanan, dan pengolahan kulit. Sekitar 20 juta ton gas HCl diproduksi setiap tahun. pada abad ke-20 proses Leblanc digantikan dengan proses Slovay yang tidak menghasilkan asam klorida sebagai produk sampingan.

Tinggalkan Balasan