Beranda » Blog » SOP Ipal Industri

SOP Ipal Industri

alkohol teknis

Setelah desain yang benar ditentukan selanjutnya perusahaan diwajibkan untuk membuat SOP terhadap sistem Ipal yang dimiliki.

Standrat Operating procedure atau SOP ipal ini berfungsi sebagai tindak lanjut mengenai cara pemeliharaan dan pelaksanaan sistem instalasi yang telah dibangun.

Berikut beberapa langkah Standart Operating Procedure IPAL secara umum yang biasa diterapkan di perusahaan.

Waktu yang dibutuhkan: 2 menit.

SOP IPAL Industri

  1. Safety Procedure WWTP Sebelum melangkah untuk mengoperasikan IPAl operator harus memperhatikan Safety prosedur atau petunjuk keselamatan kerja yang harus dibuat oleh EHS departement.
  2. Pengoperasian peralatan Setiap peralatan Instalasi Ipal industri harus dilengkapi dengan petunjuk pengoperasian SOP baik untuk pompa, blower, valve, sambungan perpipaan dan lain lain agar kesalahan pengoperasian oleh operator dapat di minimalisir.
  3. Perawatan Mesin berkala Selain pengoperasian Petunjuk perawatan berkala harus dipersiapkan yaitu dengan memasang kartu perawatan berkala sehingga kinerja setiap equipment dapat dikontrol setiap hari. dengan demikian Kerusakan peralatan juga dapat dicegah.
  4. Laporan Harian Proses pengolahan IPAL Industri Laporan harian ini biasanya disebut dengan daily Report. Isinya adalah Daftar isian yang menunjukkan berapa kapasitas limbah yang diolah, berapa Nilai COD dan BOD inlet hingga Effluent, Berapa nilai pH dalam proses pengolahan, Berapa MLSS , SV 30 dan Jumlah pemakaian bahan kimia yang dipergunakan. dengan adanya daily report ini dapat diambil rata rata kebutuhan serta ukuran parameter setiap tahunnya.

PT. Pash Mitra Mandiri sebagai distributor bahan kimia mendukung penuh IPAL industri sebagai pengolahan air limbah sisa hasil produksi. Dalam penyediaan bahan kimia pendukung IPAL dan supplier bahan kimia terkemuka, kami jual bahan kimia berupa PAC dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan